Etika, (NIM. 2051211019) (2017) Strategi pemasaran teh tayu (studi kasus : kelompok tani tayu mandiri di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (6MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (191kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Preview |
Text
PENUTUP.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (428kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Mendeskripsikan cara budidaya Teh Tayu di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. (2) Menganalisis alternatif strategi pemasaran usaha Teh Tayu di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. Tempat dan waktu penelitian ini dilaksanakan di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat dan pada bulan September 2016 sampai Mei 2017. Metode penelitian menggunakan metode studi kasus, sedangkan Metode penarikan contoh menggunakan metode pengambilan sampel secara sensus dan proposive sampling. Metode pengolahan dan analisis data menjelaskan secara desktiptif kualitatif dan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan (1) Cara budidaya Teh Tayu meliputi: pengolahan tanah, pembibitan, penanaman, pemeliharaan dan pemetikan. (2) Alternatif strategi pemasaran TehTayu di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat adalah: 1) Strategi S-O yakni ; Mempertahankan kekhasan dan kualitas produk, memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan yang memuaskan. 2) Strategi W-O yakni: Optimalisasi pembinaan terhadap pelaku usaha, meningkatkan promosi produk, mencoba peralatan yang modern. 3) Strategi S-T yakni: Hak paten produk, pembuatan galery/kedai Teh Tayu, mempertahankan harga. dan 4)Strategi W-T yakni: Menciptakan produk instan, memperluas jaringan pemasaran dengan pemanfaatan media promosi secara maksimal
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, pemasaran, teh tayu, SWOT |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis |
Depositing User: | Darma - |
Date Deposited: | 12 Mar 2018 05:33 |
Last Modified: | 12 Mar 2018 05:33 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/523 |
Actions (login required)
View Item |