Strategi pemasaran teh tayu (studi kasus : kelompok tani tayu mandiri di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat)

Etika, (NIM. 2051211019) (2017) Strategi pemasaran teh tayu (studi kasus : kelompok tani tayu mandiri di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PENUTUP.pdf]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Mendeskripsikan cara budidaya Teh Tayu di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. (2) Menganalisis alternatif strategi pemasaran usaha Teh Tayu di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. Tempat dan waktu penelitian ini dilaksanakan di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat dan pada bulan September 2016 sampai Mei 2017. Metode penelitian menggunakan metode studi kasus, sedangkan Metode penarikan contoh menggunakan metode pengambilan sampel secara sensus dan proposive sampling. Metode pengolahan dan analisis data menjelaskan secara desktiptif kualitatif dan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan (1) Cara budidaya Teh Tayu meliputi: pengolahan tanah, pembibitan, penanaman, pemeliharaan dan pemetikan. (2) Alternatif strategi pemasaran TehTayu di Desa Ketap Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat adalah: 1) Strategi S-O yakni ; Mempertahankan kekhasan dan kualitas produk, memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan yang memuaskan. 2) Strategi W-O yakni: Optimalisasi pembinaan terhadap pelaku usaha, meningkatkan promosi produk, mencoba peralatan yang modern. 3) Strategi S-T yakni: Hak paten produk, pembuatan galery/kedai Teh Tayu, mempertahankan harga. dan 4)Strategi W-T yakni: Menciptakan produk instan, memperluas jaringan pemasaran dengan pemanfaatan media promosi secara maksimal

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, pemasaran, teh tayu, SWOT
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 12 Mar 2018 05:33
Last Modified: 12 Mar 2018 05:33
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/523

Actions (login required)

View Item View Item