Evi Novitasari, (NIM. 2051311010) (2017) Strategi bauran pemasaran usaha kopi bubuk Sun Go Kong di Desa Sampur Kelurahan Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Preview |
Text
PENUTUP.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Bagaimana strategi bauran pemasaran usaha kopi bubuk Sun Go Kong di Desa Sampur Kelurahan Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. Waktu dan tempat penelitian dilaksanakan pada bulan September 2016 sampai dengan Agustus 2017.Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus.Metode penarikan contoh yang digunakan adalah purposive (sengaja ). Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif . Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran usaha kopi bubuk Sun Go Kong. Bahwa dari 7 bauran pemasaran yang dibahas terdapat 2 bauran yang harus diperhatikan yaitu bauran promosi dan distribusi karena ke 2 dari bauran pemasaran tersebut masih memiliki kendala yang menghambat perkembangan perusahaan sedangkan hasil analisis strategi pemasaran usaha kopi bubuk Sun Go Kong di Sampur Kabupaten Bangka Tengah setelah menggunakan metode SWOT. Strategi alternatif yang dihasilkan dari matrik SWOT adalah
1. Strategi SO yang terdiri dari 4 yaitu : Menambahkan jumlah produksi, meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, menjaga dan meningkatkan kualitas produk (meliputi rasa), memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. 2. Strategi WO yang terdiri dari 4 yaitu : Menyetarakan harga produk, menjalin kerjasama dengan lembaga lain di bidang pemasaran, menambahkan jumlah pekerja dan meningkatkan keterampilan pekerja, memperluas jaringan pemasaran (memperbanyak lokasi distribusi). 3. Strategi ST yang terdiridari 3 yaitu :Tetap menjaga kualitas produk (meliputi keaslian rasa), meningkatkan promosi dan periklanan, memperbanyak variasi produk yang dapat dipilih konsumen. 4. Strategi WT yang terdiri dari 4 yaitu : Menjaga kualitas produk, menetapkan harga yang murah dan terjangkau oleh konsumen , melakukan promosi penjualan dan memperbaiki kemasan produk agar lebih menarik
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi bauran pemasaran industri kopi , dan analisis SWOT |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis |
Depositing User: | Darma - |
Date Deposited: | 13 Mar 2018 01:56 |
Last Modified: | 13 Mar 2018 01:56 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/524 |
Actions (login required)
View Item |