Helena Esandra, (NIM.3021711047) (2021) Pengaruh elektronic word of mouth oleh beauty vlogger dan citra merek terhadap minat beli kosmetik emina pada mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (804kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (901kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB III.pdf Download (766kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (508kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (674kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mempunyai latar belakang berdasarkan fenomena yang terjadi pada masyarakat, dan menunjukan bahwa electronic word of mouth oleh beauty vlogger ,citra merek, dapat mempengaruhi minat beli. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendapatkan gambaran, dan mengetahui Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Citra Merek terhadap Minat Beli Kosmetik Emina pada Mahasiswi Universitas Bangka Belitung.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 97 responden, dan metode pengambilan sampelnya menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari Electronic Word Of Mouth Oleh Beauty Vlogger(X1), Citra Merek(X2),sedangkan variabel dependen adalah Minat Beli(Y). Pengujian instrumen menggunakan validitas dan reliabilitas, dengan metode analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, serta koefisien determinasi.
Hasil penelitian dari variabel independen masing-masing diperoleh X1 bahwa Thitung > Ttabel (3,691 > 1,985 dan nilai sig. 0,000 < 0,05), X2 bahwa Thitung > Ttabel (7,125 > 1,985 dan nilai sig. 0,000 < 0,05), Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji Fhitung (84,557) > Ftabel (3,90) dan nilai signifikannsinya adalah 0,000 < 0,05 yang mengandung arti bahwa variabel Electronic Word Of Mouth Oleh Beauty Vlogger secara simultan mempengaruhi variabel Minat Beli secara signifikan. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R2) menunjukan variabel Electronic Word Of Mouth Oleh Beauty Vlogger dan Citra merek secara simultan mempengaruhi variabel Minat Beli sebesar 0,635 atau 63,5%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth Oleh Beauty Vlogger , Citra merek dan Minat Beli. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 02:00 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 02:00 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4886 |
Actions (login required)
View Item |