Analisis pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung

Ivan Pratama, (NIM. 3021511037) (2019) Analisis pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (471kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukkan bahwa Atribut Produk dan Citra Merek dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh Atribut Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 162 responden. Sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari Atribut Produk dan Citra Merek, sedangkan variabel terikatnya yakni Keputusan Pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (5,874) > ttabel (1,654), X2 diperoleh thitung (5,605) > ttabel (1,654). Maka variabel X1 (Atribut Produk) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian), variabel X2 (Citra Merek) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Hasil uji f menunjukkan bahwa fhitung (117,183) > ftabel (3,05), sedangkan signifikansi 0,000 < pada taraf signifikansi 0,05 maka Ho ditolak Ha diterima yang berarti variabel independen (Atribut Produk dan Citra Merek) secara simultan mempengaruhi variabel dependen (Keputusan Pembelian) secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen (Atribut Produk dan Citra Merek) mempengaruhi variabel dependen (Keputusan Pembelian) sebesar 59,1%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 16 Apr 2020 04:46
Last Modified: 16 Apr 2020 04:46
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3410

Actions (login required)

View Item View Item