Putra Abdillah, (NIM. 3021511067) (2020) Pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, dan promosi) terhadap kepuasan konsumen pengguna motor yamaha di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (997kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (978kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (701kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (707kB) | Preview |
Abstract
Penelitianinidilatarbelakangi oleh data AISI (2018) yang menjelaskan bahwa penjualan motor Yamaha berada pada urutan kedua, namun sebelumnya Yamaha pernah menjad imarket leaderpada tahun 2007 - tahun 2009. Hal tersebut diindikasikan oleh rendahnya kepuasan konsumen terutama di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang yang disebabkan oleh bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan Yamaha. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 450 orang dengan sampel berjumlah 212 orang. Pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi, sedangkan variable terikat yaitu kepuasan konsumen. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis deskriptif pada variable dengan nilai mean variable produk sebesar 4,03, harga sebesar 4,08, lokasi sebesar 3,30, promosi sebesar 4,02 yang berdasarkan rata-rata skor berada pada interval 3,41 - 4,20. Hasil penelitian variable produk diperoleh thitung(3,669)> ttabel(1,971), variable harga diperoleh thitung(27,658)> ttabel(1,971), variable lokasi diperoleh thitung(1,641)> ttabel(1,971), variable promosi diperoleh thitung(5,125)> ttabel(1,971). Hal ini berarti produk, harga, dan promos isecara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan keempat variable berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dengan diperoleh hasil uji F yang menunjuka nbahwa fhitung(3,376)> ftabel(2,42). Koefisien determinasi menunjukan bahwa produk, harga, lokasi dan promosi mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 43%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, lokasi, promosi, kepuasan konsumen |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HF Perdagangan |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Users 149 not found. |
Date Deposited: | 14 Apr 2020 07:28 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 02:45 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3325 |
Actions (login required)
View Item |