Pengaruh keragaman produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor di Showroom Dzeko Motor Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah

Gian Franata, (NIM. 3021511032) (2020) Pengaruh keragaman produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor di Showroom Dzeko Motor Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (891kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (805kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang menunjukan belum optimalnya jumlah penjualan unit sepeda motor di Dzeko Motor Pangkalan Baru Bangka Tengah yang bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh keragaman produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 105 dengan metode slovin dengan pengurangan sebesar 5% didapat sampel sebanyak 79 responden, teknik pengambilan sempel menggunakan teknik non probability sampling menggunakan metode accidental sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini yakni keragaman produk, harga dan promosi, sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi R.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel keragaman produk (X1) mendapatkan nilai thitung>ttabel (2. 067 >1. 992), variabel harga (X2) memperoleh nilai thitung>ttabel (3.431>1.992) danvariabel promosi(X3) yaitu sebesar thitung>ttabel(8.681>1.992) maka variabel X1 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Y, variabel X2 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Y, dan variabel X3 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Y. Hasil uji F menunjukan nilai Fhitung>Ftabel (26.071) > (2.73), dengan signifikansi 0.000 < 0.05, yang berarti variabel independen secara simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: keragaman produk, harga, promosi dan keputusan pembelian.
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 149 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2020 07:17
Last Modified: 14 Apr 2020 07:17
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3292

Actions (login required)

View Item View Item