Pengaruh kompetensi guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi siswa madrasah aliyah al-ittihadiyah al-islamiyah (aiai) Sungaiselan kabupaten bangka tengah

Ase Habibi, (NIM. 30215110107) (2020) Pengaruh kompetensi guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi siswa madrasah aliyah al-ittihadiyah al-islamiyah (aiai) Sungaiselan kabupaten bangka tengah. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (425kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (460kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang menunjukkan bahwa kompetensi guru dan motivasi belajar siswa dapat mempengaruhi prestasi siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh kompetensi guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi siswa madrasah aliyah al-ittihadiyah al-islamiyah (AIAI) Sungaiselan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebesar 84 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan teknik sampel jenuh. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunkaan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian independen X1 diperoleh thitung sebesar 3,685 > ttabel 1,291 dengan signifikansi 0,00 < 0,05, maka variabel kompetensi guru berpengaruh positif dan siginifikan terhadap prestasi siswa. Variabel X2 memiliki thitung sebesar 4,743 > ttabel 1,291 dengan siginifikansi 0,00 < 0,05, maka variabel motivasi belajar siswa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi siswa. Hasil Uji F, dimana Fhitung 43,815 > Ftabel 3,11 dengan nilai siginifikansi 0,00 < 0,05, yang berarti variabel kompetensi guru dan motivasi belajar siswa secara simultan mempengaruhi variabel prestasi siswa secara siginifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan variabel kompetensi guru dan motivasi belajar siswa mempengaruhi variabel prestasi siswa sebesar 50,8%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: kompetensi guru, motivasi belajar siswa, prestasi siswa
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 149 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2020 07:06
Last Modified: 14 Apr 2020 07:06
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3277

Actions (login required)

View Item View Item