Analisis brand image dan word of mouth serta pengaruhnya terhadap minat beli es krim aice konsumen Desa Balunijuk Kabupaten Bangka

Gobbi Amasko, (NIM. 3021511033) (2019) Analisis brand image dan word of mouth serta pengaruhnya terhadap minat beli es krim aice konsumen Desa Balunijuk Kabupaten Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatar belakangi fenomena yang menunjukan bahwa brand image dan word of mouth dapat mempengaruhi minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kajian tentang pengaruh brand image dan word of mouth terhadap minat beli es krim aice konsumen di desa balunijuk kabupaten bangka.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling. Pada penelitian ini variabel independennya terdiri dari brand image dan word of mouth, sedangkan variabel dependen adalah minat beli. Pengujian instrumen menggunakan uiji validitas dan uji realibilitas, sedangkkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung sebesar 5,364 > ttabel 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel X2 memiliki thitung sebesar 6,347 > ttabel 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka variabel word
of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F
fhitung (56,094) > ftabel (3,09), dan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05 yang berarti variabel brand image dan word of mouth secara simultan mempengaruhi variabel minat beli secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan variabel brand image dan word of mouth mempengaruhi variabel minat beli sebesar 52,7%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Word of Mouth, dan Minat Beli
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Masalah Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 08 Apr 2020 07:03
Last Modified: 08 Apr 2020 07:03
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3170

Actions (login required)

View Item View Item