Pengaruh efektifitas marketing mix terhadap penjualan rumah subsidi di PT Mega Saputra Persada

Ayu Rizki Aprilia, (NIM. 3021311013) (2017) Pengaruh efektifitas marketing mix terhadap penjualan rumah subsidi di PT Mega Saputra Persada. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

PT. Mega Saputra Persada adalah perusahaan dengan maksud dan tujuan untuk melakukan usaha yang luas, namun saat ini kami fokus dalam bidang usaha pengembang perumahan (developer). PT. Mega Saputra Persada didirikan pada bulan Agustus tahun 2010, sebagai perusahaan konstruksi yang ingin ikut serta dalam dunia jasa konstruksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh produk, harga (uang muka), lokasi dan promosi berpengaruh secara bersama terhadap penjualan rumah subsidi di PT. Mega Saputra Persada dan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang paling berpengaruh terhadap penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan pendekatan survey jumlah sampel 136 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri pengaruh produk, harga (uang muka), lokasi dan promosi, sedangkan variabel terikatnya penjualan. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga (uang muka), lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Seperti hasil dari perhitungan uji F bahwa F hitung (19,462) > dari F tabel (2,44) sedangkan signifikansi (0.000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0.05. Sehingga H5 diterima dan Ho ditolak. Sedangkan Koefisien determinan (R Square) sebesar 0,354 atau 35,4%, maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 35.4%. Sedangkan uji t di ketahui variabel X1 t hitung 2,366 > t tabel 1,657, X2 t hitung 5,235 > t tabel 1,657, variabel X3 t hitung 2,480 > t tabel 1,657 dan variabel X4 t hitung 2,189 > t tabel 1,657, maka dikatakan ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (terikat) baik secara individu.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Penjualan
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2018 04:08
Last Modified: 14 Feb 2018 04:08
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item View Item