Analisis persaingan usaha dan respon konsumen terhadap produk pempek udang di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat

Eriza Rismayani, (NIM. 2051411015) (2019) Analisis persaingan usaha dan respon konsumen terhadap produk pempek udang di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui analisis persaingan usaha dan respon konsumen terhadap produk pempek udang di Desa Belo Laut. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang digunakan untuk melihat analisis persaingan usaha pempek udang milik Yuk Sulas dan Yuk Sum. Metode penarikan contoh dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu sebanyak 60 orang dalam menjawab respon konsumen terhadap pempek udang. Data yang diperoleh dari responden diolah menggunakan skala likert dan kemudian dianalisis menggunakan rumus indeks persepsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua usaha pempek udang tidak saling bersaing dikarenakan tidak ditemukannya korelasi dari nilai pearson correlation permintaan sebesar 18,3 persen dan penawaran sebesar 7,8 persen. Nilai persepsi konsumen terhadap produk pempek udang adalah baik dengan indeks persepsi
68,22 persen dan tergolong dalam kategori setuju. Terdapat empat faktor yang mempengaruhi permintaan pempek udang yaitu persepsi kesesuaian harga, pendapatan, selera dan jumlah anggota keluarga konsumen dengan niai adjusted R square sebesar 0,426 atau 42,6 persen sedangkan sisanya 57,4 persen dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: koefisien determinasi (R2), , korelasi, pempek udang, persaingan, persepsi
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
T Teknologi > TX Ekonomi Rumah Tangga
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 12 Jun 2019 01:04
Last Modified: 12 Jun 2019 01:04
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2486

Actions (login required)

View Item View Item