Persepsi dan proses pengambilan keputusan konsumen terhadap produk olahan hasil perikanan (studi kasus ikm bahek ewaki di Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah)

Agus Susanti, (NIM. 2051411005) (2019) Persepsi dan proses pengambilan keputusan konsumen terhadap produk olahan hasil perikanan (studi kasus ikm bahek ewaki di Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi konsumen dan proses pengambilan keputusan konsumen terhadap produk olahan hasil perikanan IKM Bahek Ewaki di Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Penelitian mengenai persepsi konsumen dapat dikatakan sangat baik sehingga dapat menjadi acuan bagi pelaku usaha produk olahan hasil perikanan, pemerintah, serta menjadi acuan bagi masyarakat yang ingin melakukan usaha yang sama. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan teknik accidental sampling yaitu 55 orang. Data yang diperoleh dari responden diolah menggunakan skala likert untuk mengetahui persepsi konsumen.
Persepsi konsumen secara keseluruhan terhadap produk olahan hasil perikanan Bahek Ewaki ini sangat baik pada indikator atribut yang meliputi harga, manfaat, kualitas, keragaman, keamanan dan kemudahan memperoleh produk. Hal ini dapat dilihat bahwa konsumen sangat setuju dengan hasil dari total nilai persepsi terhadap produk Bahek Ewaki sebesar 83,49 persen. Proses pengambilan keputusan pembelian konsumen terhadap produk olahan Bahek Ewaki dapat diketahui dari lima tahap. Tahap pengenalan kebutuhan, tahap pencarian informasi, tahap evaluasi alternatif, tahap keputusan pembelian, tahap perilaku pasca pembelian. Dari kelima tahapan tersebut, dapat dilihat bahwa setiap konsumen memiliki pendapat yang berbeda-beda

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahek Ewaki, Persepsi, Pengambilan Keputusan, Konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
T Teknologi > TX Ekonomi Rumah Tangga
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 11 Jun 2019 08:52
Last Modified: 11 Jun 2019 08:52
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2481

Actions (login required)

View Item View Item