Saripah, (NIM. 3011311102) (2017) Pengukuran kinerja billing system menggunakan CobIT 5.0 pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. cabang Sungailiat Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
Hal depan.pdf Download (400kB) | Preview |
Preview |
Text
bab i.pdf Download (277kB) | Preview |
Text
bab ii.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text
bab iii.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
Text
bab iv.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
Preview |
Text
bab v.pdf Download (261kB) | Preview |
Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (319kB) | Preview |
Abstract
Pengukuran teknologi informasi bertujuan untuk mendapatkan ketepatan dan keakuratan dalam pencatatan segala kegiatan pembayaran sehingga akhirnya menghasilkan laporan keuangan yang diharapkan memberikan informasi yang bebas dari kesalahan. Untuk menghindari kesalahan dalam menyajikan informasi, hal yang bersifat penting adalah pengelolaan data. Pengelolaan data yang baik selain menghindari kesalahan juga mengurangi risiko atas data tersebut seperti kehilangan, kerusakan, kesalahan ataupun pencurian dari pihak-pihak yang tidak diinginkan. Hal ini harus menjadi perhatian bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja billing system di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Sungailiat khususnya pada pengelolaan data dengan pendekatan CobIT 5.0.
Rancangan penelitian bersifat deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Sungailiat. Data diperoleh dari sumber internal, yaitu pihak-pihak yang terkait dengan billing system. Data ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner, melakukan wawancara dan observasi langsung.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja billing system di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Sungailiat khususnya pada pengelolaan data (DS11) dengan pendekatan CobIT 5.0 berdasarkan nilai kematangan (maturity level) memberikan hasil kinerja sekarang (as is) pada tingkat managed process, sedangkan untuk kinerja yang diharapkan (to be) adalah level optimising process.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja, billing system, CobIT 5.0 |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HA Statistik H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Jan Frist Pagendo Purba |
Date Deposited: | 03 Dec 2018 01:47 |
Last Modified: | 03 Dec 2018 01:47 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1815 |
Actions (login required)
View Item |