Analisis lokasi rawan kecelakaan di Kabupaten Bangka Tengah (studi kasus jalan Namang-Koba)

Junita Hasibuan, (NIM.1041111107) (2018) Analisis lokasi rawan kecelakaan di Kabupaten Bangka Tengah (studi kasus jalan Namang-Koba). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (475kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[thumbnail of PENUTUP.pdf]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Menurut data Polresta Kabupaten Bangka Tengah selama tahun 2015 hingga tahun 2016 terdapat 67 kecelakaan lalu lintas. Angka kecelakaan tersebut adalah yang tercatat saja kenyataannya bisa melebihi angka kecelakaan tersebut, karena masyarakat kadang enggan melaporkan kejadian kecelakaan pada pihak berwenang. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui tingkat kecelakaan dan penyebab kecelakaan pada ruas jalan raya Desa Penyak. Hasil perhitungan V/C Rasio diperoleh 0,2919 dengan tingkat pelayanan A digolongkan arus bebas yang disimpulkan kepadatan lalu lintas sangat rendah dengan kecepatan yang dapat dikendalikan pengemudi. Hasil penelitian menunjukkan ruas jalan raya Desa Penyak dikategorikan lokasi rawan dengan tingkat kecelakaan relatif rendah dengan nilai accident rate 1,625 termasuk rendah. Pertumbuhan kecelakaan berdasarkan AEK menunjukkan penurunan angka kecelakaan sebesar 40% golongan meninggal dunia dan 75% golongan luka berat dan luka ringan. Faktor penyebab kecelakaan ruas jalan raya Desa Penyak berdasarkan faktor pemakai jalan sebagian besar dikarenakan kelalaian pada korban dan ketidak hati-hatian pelaku. Sedangkan berdasarkan faktor jalan diketahui jarak pandang henti (Jh) di lapangan lebih kecil dari jarak pandang minimum dan ketersediaan daerah kebebasan samping sebagai daerah kebebasan jarak pandang tidak memenuhi maka setiap halangan sejauh 2-3,5 meter harus ditiadakan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: accident rate, kecelakaan, lalu lintas
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Users 149 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2018 02:57
Last Modified: 09 Nov 2018 02:57
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1423

Actions (login required)

View Item View Item