Julia, (NIM. 3021011060) (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Kerja Guru SMP Negeri 1 Jebus Kabupaten Bangka Barat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
Halaman Depan.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (258kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (128kB) | Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
Abstract
SMP Negeri 1 Jebus Kabupaten Bangka Barat adalah suatu organisasi atau lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Jebus. Untuk mewujudkan dan meraih apa yang menjadi tujuan Sekolah, diperlukan sumber daya manusia yang handal dan dikelola dengan sungguh-sungguh, sehingga sumber daya manusia yang ada didalamnya memiliki prestasi kerja dan komitmen sekolah yang tinggi terhadap pendidikan dimana mereka bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara disiplin kerja dan pendidikan dan pelatihan secara persial maupun secara simultan terhadap kerja di SMP Negeri 1 Jebus Kabupaten Bangka Barat.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru SMP Negeri 1 Jebus Kabupaten Bangka Barat yang berjumlah 31 orang. Jumlah sampel sebanyak 31 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu sensus. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji T dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel disiplin kerja dan pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja. Hasil dari perhitungan uji F hitung (3.684) > F tabel (2,76) sedangkan signifikan (0.000) < dari (0,05). Untuk uji T, nilai T hitung pada variabel pendidikan dan disiplin kerja sebesar (1.726) > dari T tabel yaitu (1.693) dengan tingkat signifikan sebesar 0,047 > dari 0,05. Hal ini bearti disiplin kerja secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap prestasi kerja. Untuk variabel pendidikan dan pelatihan, didapat nilai T hitung sebesar (1.826) > dari T tabel yaitu (1.693) dan signifikannya lebih kecil dari (0,05). Hal ini berarti komitmen sekolah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | disiplin kerja, pendidikan dan pelatihan dan prestasi kerja |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Nia Erawati |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 03:57 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 03:57 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1177 |
Actions (login required)
View Item |