Pengaruh harga, saluran distribusi dan merek terhadap keputusan pembelian produk air minum kemasan bolesa (studi pada konsumen di desa balunijuk kabupaten bangka)

Rudi kurniawan, (NIM. 3021021004) (2016) Pengaruh harga, saluran distribusi dan merek terhadap keputusan pembelian produk air minum kemasan bolesa (studi pada konsumen di desa balunijuk kabupaten bangka). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (895kB) | Preview
[thumbnail of BAB-1.pdf]
Preview
Text
BAB-1.pdf

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of BAB-2.pdf] Text
BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of BAB-3.pdf] Text
BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of BAB-4.pdf] Text
BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[thumbnail of BAB-5.pdf]
Preview
Text
BAB-5.pdf

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Bolesa merupakan produk minuman kemasan pertama yang ada di pulau Bangka di produksi oleh PT. Duta Putra Lexindo pada tahun 1998. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh harga, saluran distribusi dan merek terhadap keputusan pembelian produk air minum kemasan Bolesa (Studi Pada Konsumen Di Desa Balunijuk Kabupaten Bangka) dan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini merupakan penelitian deskritif dan kuantitatif dengan pendekatan survey jumlah sampel 100 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri pengaruh harga, saluran distribusi dan merek, sedangkan variabel terikatnya keputusan pembelian. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, saluran distribusi dan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Seperti hasil dari perhitungan uji F bahwa F hitung (16.772) > dari F tabel (2.72) sedangkan signifikansi (0.000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0.05. Sehingga H4 diterima dan Ho ditolak. Sedangkan Koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0.323 atau 32.3%, maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 32.3%. Sedangkan uji t di ketahui variabel X1 t hitung 2.730 > t tabel 1.980, X2 t hitung 2.462 > t tabel 1.980,dan variabel X3 t hitung 2.420 > t tabel 1.980, maka dikatakan ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (terikat) baik secara individu.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Saluran Distribusi Dan Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:32
Last Modified: 09 Nov 2018 06:49
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1159

Actions (login required)

View Item View Item