Persepsi konsumen terhadap warung ikan bakar bang nia di Kota Pangkalpinang

Cita Azizah Nurcahyani, (NIM. 2051411012) (2019) Persepsi konsumen terhadap warung ikan bakar bang nia di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Kuliner merupakan kegiatan dasar manusia untuk memenuhi kebutuhannya yaitu dengan menyiapkan makanan dan memasak. Istilah kuliner di Indonesia dapat dikatakan baru terdengar pada tahun 2005 berkat “wisata kuliner”. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdapat industri ekonomi kreatif di bidang kuliner. Warung Ikan Bakar Bang Nia merupakan salah satu usaha kuliner yang bergerak dibidang usaha kuliner. Warung Ikan Bakar Bang Nia menyediakan menu makanan khas Bangka Belitung yaitu lempah kuning. Membentuk persepsi konsumen pentingnya kualitas produk bagi Warung Ikan Bakar Bang Nia karena dapat mempengaruhi perilaku konsumen, khususnya loyalitas konsumen yang terwujud dalam keinginan untuk membeli ulang dan merekomendasikan. Faktor selanjutnya yang membentuk persepsi konsumen adalah kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan yang baik akan memberikan rasa nyaman kepada konsumen dan dapat menciptakan pembelian ulang, sehingga dapat meningkatkan omset penjualan. Strategi pemasaran merupakan proses yang digunakan untuk menentukan produk atau jasa menjadi menarik bagi pelanggan dengan menggunakan strategi penjualan, komunikasi, dan pengembangan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap kualitas produk dan kualitas pelayanan serta mendeskripsikan strategi pemasaran terhadap Warung Ikan Bakar Bang Nia di Kota Pangkalpinang. Metode penelitian ini menggunakan skala likert dan analisis deskriptif SWOT. Berdasarkan hasil analisis skala likert dapat diketahui persepsi konsumen terhadap kualitas produk dan kualitas pelayanan adalah baik. Berdasarkan hasil analisis deskriptif SWOT dapat diketahui strategi pemasaran meliputi strategi S0 (Strength- Opportunity). ST (Strength-Threat), WO (Weakness- opportunity), dan WT (Weakness-Threat).

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, strategi pemasaran, rumah makan, skala likert, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 08 Apr 2020 05:16
Last Modified: 08 Apr 2020 05:16
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2809

Actions (login required)

View Item View Item