Analisis persepsi pengunjung terhadap fasilitas, promosi, dan daya tarik wisata di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Tri Utami, (NIM. 3021411110) (2018) Analisis persepsi pengunjung terhadap fasilitas, promosi, dan daya tarik wisata di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (932kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (854kB) | Preview

Abstract

Pantai Pasir Padi terletak di Kota Pangkalpinang dan memiliki tujuan sebagai kawasan wisata bahari unggul, populer dan berkelanjutan. Pantai ini dulunya merupakan pantai paling ramai dikunjungi oleh masyarakat di Bangka, namun sekarang jika dibandingkan dengan pantai lain di luar kota Pangkalpinang kunjungan ke Pantai Pasir Padi semakin kurang diminati.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana persepsi dari pengunjung mengenai fasilitas, promosi dan daya tarik wisata yang ditawarkan di Pantai Pasir Padi. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Sampel diambil sebanyak 225 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari fasilitas, promosi dan daya tarik wisata, sedangkan variabel terikatnya adalah persepsi. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X1 (fasilitas) memiliki rata- rata sebesar 3,26 yang berarti cukup baik, variabel X2 (promosi) memiliki rata-rata sebesar 2,11 yang berarti kurang baik, variabel X3 (daya tarik wisata) memiliki rata-rata sebesar 3,63 yang berarti baik, dan rata-rata variabel Y (persepsi) memiliki rata-rata sebesar 3,60 yang berarti. Maka dapat dikatakan variabel X1 masih belum cukup memadai, variabel X2 harus mendapatkan perbaikan, variabel X3 sudah menarik, namun untuk keseluruhan berdasarkan variabel Y sudah baik

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Promosi, Daya Tarik Wisata dan Persepsi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 17 Oct 2018 06:41
Last Modified: 17 Oct 2018 06:41
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1351

Actions (login required)

View Item View Item