Teddy Hasrianto, (NIM. 5011111052) (2016) Komodifikasi Sales Promotion Girl (SPG) rokok dalam memasarkan produk di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
Halaman Depan.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (541kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
|
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (505kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (437kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memfokuskan Bagaimana Komodifikasi Sales Promotion Girl (SPG) Rokok Dalam Memasarkan Produk di Kota Pangkalpinang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk-bentuk Komodifikasi Sales Promotion Girl (SPG) Rokok Dalam Memasarkan Produk di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini dilakukan di Kota Pangkalpinang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi dan wawancara dilakukan berulang kali untuk memastikan data yang didapat valid. Dalam penelitian ini juga peneliti mengunakan teori komodifikasi sebagai pisau analisis ketika melihat SPG dijadikan sebagai nilai guna dan nilai jual yang terjadi di perusahaan rokok. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa adanya startegi perusahaan dalam promosi dan bentuk-bentuk komodifikasi SPG dalam memasarkan produk. Pertama, strategi penyaluran (distribusi) merupakan salah satu cara penyaluran produk kepada produsen. Kedua mengadakan event merupakan cara perusahaan mendekatkan dengan konsumen. Dan ketiga menggunakan sales promotion girl (SPG) merupakan kegiatan yang dilakukan pengenalan produk terhadap konsumen dengan cara berhadapan langsung. Dan juga bentuk-bentuk komodifikasi dalam memasarkan produk. Pertama, cara berpakaian atau penampilan, cara tersebut dilakukan untuk menarik perhatian konsumen agar mau membeli produk tersebut. Kedua, kecantikan merupakan daya tarik dari SPG. Ketiga, bahasa tubuh merupakan tata cara merayu konsumen agar mau membeli produk. Dan keempat wilayah pemasaran merupakan upaya perusahaan dalam menempatkan SPG untuk melakukan promosi.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sales Promotion Girl, Bentuk-Bentuk Komodifikasi, Perusahaan Rokok |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HM Sosiologi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Sosiologi |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Jul 2018 07:45 |
Last Modified: | 18 Jul 2018 07:45 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/781 |
Actions (login required)
View Item |