Analisis pengaruh trus in brand, relationship marketing dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pembelian sepeda motor honda (studi kasus pada PT Asia Surya Perkasa Pangkalpinang)

Ardi Sugara, (NIM. 3021211 009) (2016) Analisis pengaruh trus in brand, relationship marketing dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pembelian sepeda motor honda (studi kasus pada PT Asia Surya Perkasa Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Hal Depan.pdf]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (946kB) | Preview
[thumbnail of Bab-1.pdf]
Preview
Text
Bab-1.pdf

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of Bab-2.pdf] Text
Bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[thumbnail of Bab-3.pdf] Text
Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[thumbnail of Bab-4.pdf] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[thumbnail of Bab-5.pdf]
Preview
Text
Bab-5.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (978kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa didalam meningkatkan loyalitas seorang konsumen perusahaan harus memahami karakteristik seorang Customer, agar pihak perusahaan lebih mudah mengetahui apa saja yang diinginkan seorang konsumen dalam pembelian sepeda motor pada PT. Asia Surya Perkasa Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 328 responden, sedangkan tekhnik pengambilan sampel dengan teknik non-probability sampling menggunakan metode accidential sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari Trus in Brand, Relationship Marketing dan Customer Satisfaction sedangkan variabel terikatnya adalah Customer Loyalty. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan realibilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian variabel independen trust in brand (X1) diperoleh thitung (2,639) > Ttabel (1,9672), variabel relationship marketing (X2) thitung (2,071) > Ttabel (1,9672) dan variabel customer satisfaction (X3) thitung (2,707) > Ttabel (1,9672). Maka variabel trust in brand (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel customer loyalty (Y), variabel relationship marketing (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel customer loyalty (Y) dan variabel customer satisfaction (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel customer loyalty signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (Trus in Brand, Relationship Marketing dan Customer Satisfaction) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (customer loyalty) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0,365 atau 36,5%, yakni berarti variasi variabel customer loyalty dapat dijelaskan oleh variabel trust in brand, relationship marketing dan customer satisfaction, sisanya 63,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: trus in brand, relationship marketing dan customer satisfaction
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 14 Mar 2018 04:22
Last Modified: 26 Nov 2018 07:46
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/594

Actions (login required)

View Item View Item