Onedes Advent Sipahutar, (NIM, 3021611071) (2021) Pengaruh word of mouth dan travel motivation terhadap minat berkunjung ke pantai tikus emas Sungailiat Kabupaten Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (538kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (366kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (332kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB III.pdf Download (321kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB IV.pdf Download (440kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (223kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ONEDES ADVENT SIPAHUTAR 302 16 11 071 Pengaruh Word of Mouth Dan Travel Motivation Terhadap Minat Berkunjung Ke Pantai Tikus Emas Sungailiat Kabupaten Bangka.
Penelitian ini mempunyai latar belakang berdasarkan fenomena yang terjadi pada masyarakat, dan menujukan bahwa word of mouth dan travel motivation dapat mempengaruhi minat berkunjung. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendapatkan gambaran, dan mengetahui pengaruh Word of Mouth dan Travel Motivation Terhadap Minat Berkunjung Ke Pantai Tikus Emas Sungailiat Kabupaten Bangka.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden, dan metode pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari Word of Mouth (X1) dan Travel Motivation (X2), sedangkan variabel dependen adalah Minat Berkunjung (Y). Pengujian instrument menggunakan validitas dan reliabilitas, dengan metode analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, serta koefisien determinasi.
Hasil penelitian dari variable independen masing-masing diperoleh X1 bahwa Thitung > Ttabel (3,853 > 1,984 dan nilai sig. 0,000 < 0,05), X2 bahwa Thitung > Ttabel (6,005 > 1,984 dan nilai sig. 0,000 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing-masing variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable dependen. Sedangkan hasil uji Fhitung (70,137) > Ftabel (3,09) dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05 secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan variable Word of Mouth dan Travel Motivation mempengaruhi variable Minat Berkunjung sebesar 0,583 atau 58,3%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Travel Motivation, dan Minat Berkunjung |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 02:15 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 02:15 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5055 |
Actions (login required)
View Item |