Pengaruh psikologi konsumen dan country of originterhadap keputu, (NIM. 3021511018) (2019) Pengaruh psikologi konsumen dan country of originterhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
_COVER.pdf Download (344kB) | Preview |
Preview |
Text
_BAB I.pdf Download (172kB) | Preview |
Text
_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
Text
_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
|
Text
_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
Preview |
Text
_BAB V.pdf Download (106kB) | Preview |
Text
_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
Abstract
Fenomena dalam penelitian dilatar belakangi menunjukan bahwa psikologi konsumen dan country of origin dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji tentang pengaruh psikologi konsumen dan country of origin terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 150 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan quota sampling. Pada penelitian ini variabel independennya terdiri dari psikologi konsumen dan country of origin, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, sedangkkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung sebesar 6,396 > ttabel 1,976 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka variabel psikologi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel X2 memiliki thitung sebesar 6,238 > ttabel 1,976 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka variabel country of origin memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F fhitung (251,740) > ftabel (3,06), dan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05 yang berarti variabel psikologi konsumen dan country of origin secara simultan mempengaruhi variabel keputusan pembelian secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan variabel psikologi konsumen dan country of origin mempengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 77,1%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Psikologi Konsumen, Country of Origin, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 13 Apr 2020 02:21 |
Last Modified: | 13 Apr 2020 02:21 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3504 |
Actions (login required)
View Item |