Pengaruh psikologi konsumen dan country of originterhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung

Pengaruh psikologi konsumen dan country of originterhadap keputu, (NIM. 3021511018) (2019) Pengaruh psikologi konsumen dan country of originterhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of _COVER.pdf]
Preview
Text
_COVER.pdf

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of _BAB I.pdf]
Preview
Text
_BAB I.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of _BAB II.pdf] Text
_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of _BAB III.pdf] Text
_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of _BAB IV.pdf] Text
_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of _BAB V.pdf]
Preview
Text
_BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of _DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)

Abstract

Fenomena dalam penelitian dilatar belakangi menunjukan bahwa psikologi konsumen dan country of origin dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji tentang pengaruh psikologi konsumen dan country of origin terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 150 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan quota sampling. Pada penelitian ini variabel independennya terdiri dari psikologi konsumen dan country of origin, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, sedangkkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung sebesar 6,396 > ttabel 1,976 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka variabel psikologi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel X2 memiliki thitung sebesar 6,238 > ttabel 1,976 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka variabel country of origin memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F fhitung (251,740) > ftabel (3,06), dan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05 yang berarti variabel psikologi konsumen dan country of origin secara simultan mempengaruhi variabel keputusan pembelian secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan variabel psikologi konsumen dan country of origin mempengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 77,1%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Psikologi Konsumen, Country of Origin, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 13 Apr 2020 02:21
Last Modified: 13 Apr 2020 02:21
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3504

Actions (login required)

View Item View Item