Pengaruh customer relationship management, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan konsumen menginap di Soll Marina Hotel Bangka

Saktio Alif Prabu, (NIM. 3021211095) (2019) Pengaruh customer relationship management, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan konsumen menginap di Soll Marina Hotel Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (716kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kunjungan wisatawan yang berkunjung ke pulau Bangka. Kedatangan wisatawan akan berdampak terhadap kunjungan konsumen yang akan menginap di Soll Marina Hotel Bangka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh customer relationship management, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan konsumen menginap di Soll Marina Hotel Bangka. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah 107 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin dengan kelonggaran sebesar 5%. Variabel bebas yaitu customer relationship management, fasilitas dan lokasi, sedangkan variabel terikat yaitu keputusan menginap. Metode analisis menggunakan analisis linier berganda dengan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi(R2).Hasil analisi deskriptif pada variabel dengan nilai rata-rata variabel customer relationship management (X1) sebesar 3.37, variabel fasilitas (X2) sebesar 3.31, variabel lokasi(X3) sebesar 3.33, berdasarkan rentang skor berada pada 2.61-3.40. Hasil penelitian pada variabel customer relationship management(X1) diperoleh t hitung (5.575) > t tabel (1.659), variabel fasilitas(X2) diperoleh t hitung (4.242) > t tabel (1.659), variabel lokasi(X3) diperoleh t hitung (4.287) > t tabel (1.659). Populasi ini menyimpulkan customer relationship management, fasilitas dan lokasi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan menginap. Secara simultan ketiga varibel berpengaruh keputusan menginap di Soll Marina Hotel dengan diperoleh hasil uji f yang menunjukkan f hitung (401.440) > f tabel 2.69. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel customer relationship management, fasilitas dan lokasi mempengaruhi keputusan menginap sebesar 91.9%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, fasilitas, lokasi dan keputusan menginap
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 149 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2020 08:18
Last Modified: 15 Apr 2020 02:01
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3426

Actions (login required)

View Item View Item