Pengaruh lokasi, promosi dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung objek wisata bahari di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat

Erta Desvianti, (NIM. 3021511027) (2019) Pengaruh lokasi, promosi dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung objek wisata bahari di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (571kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (544kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, promosi dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung objek wisata bahari di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden, dimana pengunjung yang sudah pernah mengunjungi objek wisata bahari sebagai subjek yang diteliti. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan metode qouta sampling.

Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari lokasi, promosi dan fasilitas, sedangkan varibel terikatnya adalah kepuasan pengunjung. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas & uji reliabilitas, metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lokasi, promosi dan fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil positif dari seluruh variabel yang ada. Sedangkan pada uji t (parsial) dan uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel lokasi, promosi dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Besarnya pengaruh variabel lokasi, promosi dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung objek wisata bahari di Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat sebanyak 52,0%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Promosi, Fasilitas, Kepuasan Pengunjung
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 08 Apr 2020 07:01
Last Modified: 08 Apr 2020 07:01
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3165

Actions (login required)

View Item View Item