Febry Seftyandy, (NIM. 3021311029) (2017) Analisis pengaruh strategi bauran pemasaran jasa (produk jasa, tarif jasa, tempat, promosi, orang, sarana fisik, dan proses) terhadap Kepuasan nasabah tabungan Simpedes (studi pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit Kota 2 Sungailiat). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
Halaman Depan.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (306kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (911kB) |
|
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (189kB) | Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
Preview |
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Startegi Bauran Pemasaran Jasa (Produk Jasa, Tarif Jasa, Tempat, Promosi, Orang, Sarana Fisik, dan Proses) Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Simpedes pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Kota 2 Sungailiat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel mengunakan metode Non Probalility Sampling yaitu Sampling Insidental. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan primer yang didapatkan melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk Jasa, Tarif Jasa, Tempat, Promosi, Orang, Sarana Fisik, dan Proses secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dengan persamaan regresi Y= 6,657 + 0,185X_1 + 0,745X_2 + 0,462 X3 + 0,277 X4 + 0,214X5 + 0,489X6 + 0,393X7. Berdasarkan uji (T), variabel Produk Jasa (X1) diperoleh Thitung (3,189) > ttabel (1,9860) dengan nilai signifikansi sebesar 0,002, variabel Tarif Jasa (X2) diperoleh Thitung (5,259) > ttabel (1,9860) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, variabel Tempat (X3) diperoleh Thitung (3,634) > ttabel (1,9860) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, variabel Promosi (X4) diperoleh Thitung (2,977) > ttabel (1,9860) dengan nilai signifikansi sebesar 0,004, variabel Orang (X5) diperoleh Thitung (2,425) > ttabel (1,9860) dengan nilai signifikansi sebesar 0,017, variabel Sarana Fisik (X6) diperoleh Thitung (6,674) > ttabel (1,9860) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, dan variabel Proses (X7) diperoleh Thitung (3,805) > ttabel (1,9860) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Maka Produk Jasa, Tarif Jasa, Tempat, Promosi, Orang, Sarana Fisik, dan Proses memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Nasabah. Selain itu, uji (F) menunjukan bahwa Produk Jasa, Tarif Jasa, Tempat, Promosi, Orang, Sarana Fisik, dan Proses memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah dengan Fhitung (25,662) > Ftabel (2,1107), sedangkan signifikansi adalah 0,000. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan Adjusted R Square dengan nilai 0,636. Hal ini bearti sebesar 63,6% varians variabel Kepuasan Nasabah dapat dijelaskan oleh variabel Produk Jasa, Tarif Jasa, Tempat, Promosi, Orang, Sarana Fisik, dan Proses, sedangkan sisanya 36,4% dijelaskan oleh variabel lain di luar model regresi penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran Jasa, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 20 Feb 2018 07:38 |
Last Modified: | 20 Feb 2018 07:38 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/314 |
Actions (login required)
View Item |