Analisis tingkat kepuasan nelayan kecamatan toboali terhadap pelayanan dinas pertanian, pangan dan perikanan Kabupaten Bangka Selatan.

Sundari, (NIM. 2021511039) (2019) Analisis tingkat kepuasan nelayan kecamatan toboali terhadap pelayanan dinas pertanian, pangan dan perikanan Kabupaten Bangka Selatan. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (515kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (392kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan Kantor Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan diukur berdasarkan kepuasan nelayan menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis Indeks Kepuasan Masyarakat dengan hasil data dalam bentuk angka. Penelitian dilakukan di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan pada bulan Februari hingga Maret 2019. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi dan kuesioner atau angket. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai indeks kepuasan nelayan untuk pelayanan Kantor Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan adalah 3,26 dengan angka konversi sebesar 81,50. Maka kinerja pelayanan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan berada dalam kategori mutu pelayanan baik yang artinya nelayan Kecamatan Toboali merasa puas dengan pelayanan yang telah dilakukan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, indeks kepuasan masyarakat, nelayan
Subjects: S Pertanian > SB Plant culture
S Pertanian > SD Kehutanan
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Manajemen Sumberdaya Perairan
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 13 Apr 2020 03:23
Last Modified: 13 Apr 2020 03:23
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2917

Actions (login required)

View Item View Item