Strategi pemasaran teh gaharu aqilla di desa lubuk pabrik kecamatan lubuk besar Kabupaten Bangka Tengah (studi kasus Gapoktan Alam Jaya Lestari)

Nanda Oktavianda, (NIM. 2051311028) (2019) Strategi pemasaran teh gaharu aqilla di desa lubuk pabrik kecamatan lubuk besar Kabupaten Bangka Tengah (studi kasus Gapoktan Alam Jaya Lestari). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses produksi teh gaharu Aqilla yang dilakukan oleh Gapoktan Alam Jaya Lestari, mendeskripsikan saluran pemasaran teh gaharu Aqilla yang dilakukan oleh Gapoktan Alam Jaya Lestari, dan merumuskan alternatif strategi pemasaran teh gaharu Aqilla yang dilakukan Gapoktan Alam Jaya Lestari.
Waktu dan tempat penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2017 hingga bulan Juli 2018 di Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Sedangkan metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini secara sengaja (purposive).
Hasil penelitian menjelaskan bahwa proses produksi teh gaharu Aqilla melewati 5 tahap yaitu : pemetikan daun, penyortiran, pengeringan, pencacahan, dan pengemasan. Saluran pemasaran yang dilakukan oleh Gapoktan Alam Jaya Lestari adalah : saluran pertama : Produsen – Konsumen, dan saluran kedua Produsen – Pengecer – Konsumen. Alternatif strategi pemasaran teh gaharu Aqilla antara lain : meningkatkan pelayanan, meningkatkan manajemen pemasaran, memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi, menjaga kualitas produk, dan pembinaan dan pengawasan dalam kegiatan pemasaran.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produksi, strategi, pemasaran, teh gaharu
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
S Pertanian > S Pertanian (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 12 Jun 2019 01:08
Last Modified: 12 Jun 2019 01:08
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2499

Actions (login required)

View Item View Item