Analisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan MR. Asui & restoran aroma laut (neptune club) Pangkalpinang

Tommy Azani Salam, (NIM. 3021411108) (2019) Analisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan MR. Asui & restoran aroma laut (neptune club) Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (725kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PENUTUP.pdf]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (561kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan usaha di bidang kuliner khususnya di Kota Pangkalpinang yang bertumbuh semakin pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut dan menganalisa perbandingan store atmosphere antara Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden pada Rumah Makan Mr. Asui dan 100 responden pada Restoran Aroma Laut, teknik pengambilan sampel disederhanakan menggunakan quota sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu, store atmosphere, sedangkan varibel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas & uji reliabilitas, metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2) sedangkan uji bandingnya menggunakan uji independent sample t-test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut berada pada kategori baik. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil positif dari seluruh dimensi yang ada. Sedangkan pada uji t (parsial) dan uji F (simultan) menunjukkan bahwa dimensi eksterior, interior & layout berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh dimensi eksterior, interior & layout terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Mr. Asui sebesar 58% sedangkan pada Restoran Aroma Laut sebesar 63,8%. Hasil uji banding yang dilakukan dengan menggunakan uji idependent sample t-test didapatkan bahwa terdapat perbedaan store atmosphere antara Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Store atmpsphere, eksterior, interior, layout, keputusan pembelian.
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 11 Jun 2019 02:16
Last Modified: 11 Jun 2019 02:16
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2489

Actions (login required)

View Item View Item