Pengaruh kualitas informasi, kualitas pelayanan, dan kualitas sistem terhadap tingkat kepuasan wajib pajak pengguna e-faktur KP2KP Sungailiat

Endah Yuliani, (NIM. 3011411028) (2018) Pengaruh kualitas informasi, kualitas pelayanan, dan kualitas sistem terhadap tingkat kepuasan wajib pajak pengguna e-faktur KP2KP Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (546kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi pajak e-Faktur. Penelitian ini menggunakan model DeLone dan McLean untuk mengukur kualitas informasi, kualitas pelayanan, kualitas sistem, serta kepuasan pengguna.
Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari 110 kuesioner yang disebarkan kepada Pegusaha Kena Pajak (PKP) yang terdaftar di kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan (KP2KP) Sungailiat. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS versi 20.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel kualitas informasi, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna e-Faktur. Besarnya koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R Square) adalah 0,554. Hal ini menunjukkan 55,4% kepuasan pengguna sistem e-Faktur di KP2KP Sungailiat dipengaruhi secara bersama-sama oleh variabel kualitas informasi, kualitas pelayanan, dan kualitas sistem, sedangkan 44,6 % sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: e-Faktur, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kualitas sistem, kepuasan pengguna
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 11 Jun 2019 01:37
Last Modified: 11 Jun 2019 01:37
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2395

Actions (login required)

View Item View Item