Analisis pengaruh brand image dan kinerja pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Diva Bangka Pangkalpinang

Alnadi, (NIM. 3021111054) (2017) Analisis pengaruh brand image dan kinerja pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Diva Bangka Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (933kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT Diva Bangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang elektronik dan furnitur dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh brand image (X1) dan kinerja pemasaran (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada PT Diva Bangka yang beralamat dijalan Depati Hamzah nomer 8-9 Semabung Lama Pangkalpinang. Keputusan pembelian konsumen merupakan hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan untuk mengatasi persaingan yang ketat di dunia usaha. Salah satu jalan untuk meraih keunggulan kompetisi dalam mendapatkan keputusan pembelian konsumen adalah dengan membentuk brand image dan kinerja pemasarannya itu sendiri. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak terkait.Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji t. Dari penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji statistik bahwa variabel brand image dan kinerja pemasaran secara bersama-sama (simultan-uji F) memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan uji t, brand image dan kinerja pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 36,0% yang berarti variabel keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh variabel brand image dan kinerja pemasaran. Variabel independen (X1) diperoleh thitung (2,954) > ttabel (1,660) dan variabel X2 thitung (5,963) > ttabel (1,660). Maka X1,X2 berpengaruh secara positif terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (28,843) > Ftabel (3,0845) sedangkan signifikasi adalah 0,00 < 0,05 alpha pada tarap signifikan 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersamaan atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Kinerja Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:20
Last Modified: 13 Feb 2018 03:20
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item