Analisis implementasi standar pelayanan minimal terhadap kinerja keuangan pada Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang

Tiara Meirinda, (NIM.3011311117) (2017) Analisis implementasi standar pelayanan minimal terhadap kinerja keuangan pada Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (512kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan standar pelayanan minimal terhadap kinerja keuangan bagaimana penerapan standar pelayanan minimal berdampak terhadap kinerja keuangan Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan pada Tahun 2015 sampai 2016 dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang tahun 2016. Dalam pengumpulan data digunakan metode observasi dan wawancara yang telah dilakukan kepada karyawan−karyawan RSUD.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang telah mengimplementasikan Standar Pelayanan Minimal berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan No.129/Menkes/SK/II/2008, meskipun belum sepenuhnya diterapkan. Penerapan ini menunjukkan peningkatan yang kurang signifikan sejak tahun 2015 sampai tahun 2016. Total anggaran belanja yang terealisasi hanya 72,60%. Jika dibandingkan pada tahun 2015, penerapan anggaran di tahun 2016 belum maksimal. Di tahun 2015 lalu total anggaran belanja yang terealisasi hanya 83,96%. Pengembalian biaya atau Cost Recovery di tahun 2015 adalah 103%, ditahun 2016 adalah 105%. Sehingga realisasi anggaran selama 2015 dan 2016 telah melampaui target.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Standar Pelayanan Minimal, Kinerja Keuangan, Sistem Pengendalian Manajemen
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 18 Dec 2018 01:56
Last Modified: 18 Dec 2018 01:56
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item View Item