Analisis preferensi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian daging ayam ras (broiler chicken) di Pasar Tradisional Kota Pangkalpinang

Susilawati, (NIM.3021211110) (2016) Analisis preferensi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian daging ayam ras (broiler chicken) di Pasar Tradisional Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (683kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PENUTUP.pdf]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (650kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukan bahwa penyediaan dan pemasaran daging ayam ras di pasar tradisional kota Pangkalpinang adalah mutu dan kualitas daging ayam yang kurang baik. Metode penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan tehnik pengambilan sampel menggunakan tehnik accidental sampling. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan R.2 Hasil penelitian variabel preferensi konsumen (X1) diperoleh thitung (4,416)>Ttabel (1,661) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Variable sikap konsumen (X2) thitung (3,219) > Ttabel(1,661) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Maka variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y secara parsial. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (59,634) > Ftabel (3,090), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variable independen (preferensi dan sikap konsumen ) secara simultan mempengaruhi variable dependen (keputusan pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,542 atau 54,20%, yakni berarti variasi variable keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable preferensi dan sikap konsumen, sisanya 45,80% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian. Daging ayam ras yang menjadi preferensi konsumen di pasar tradisional kota Pangkalpinang adalah daging ayam ras yang memiliki warna daging merah kekuningan mengkilat, warna kulit daging putih kekuningan, kekenyalan kulit karkas elastis, kebersihan kulit daging yang besih, dan bobot daging ayam sedang rata-rata 1-2 kg.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: preferensi konsumen, sikap konsumen, keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 149 not found.
Date Deposited: 12 Nov 2018 07:15
Last Modified: 12 Nov 2018 07:15
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item View Item