Tomy, (NIM. 3021211113) (2016) Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada SIAM THAI SPA Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (612kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) |
|
Preview |
Text
PENUTUP.pdf Download (444kB) | Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kualitas pelayanan, harga, promosi, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada SIAM THAI SPA Pangkalpinang,agar pihak perusahaan lebih mudah mengetahui apa saja yang diinginkan seoarang konsumen dalam melakukan sebuah kunjungan dan melakukan terapi pada SIAM THAI SPA.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 333 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel dengan teknik non-probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari kualitas pelayanan, hara, promosi dan lokasi sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pelanggan. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan metode analisis datamenggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F dan
R2. Hasil penelitian variabel independen kualitas pelayanan (X) diperoleh thitung
(5,359) > Ttabel(1,967), variabel harga (X2) diperoleh thitung1 (-4,371) < T
(1,967), variabel promosi (X3) diperoleh thitung(6,453) > T(1,967), variabel lokasi (X4) diperoleh thitung(2,809) > Ttabel tabel(1,967). Maka variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh secara parsial terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y), variabel harga (X1) tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabelkepuasan pelanggan (Y), variabel promosi (X2) berpengaruh secra parsialterhadap variabel kepuasan pelanggan (Y), dan variabel lokasi (X3) berpengaruhsecara parsial terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) signifikansi adalah 0,000< alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang
berarti variabel independen (kualitas pelayanan, promosi dan harga) secara
bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (kepuasan pelanggan) secara positif dan signifikan, sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0,250 atau 25%, yakni berarti variasi variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, harga, promosi dan lokasi, sisanya 75% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, harga, promosi, lokasi dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Users 149 not found. |
Date Deposited: | 09 Nov 2018 02:56 |
Last Modified: | 09 Nov 2018 02:56 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1570 |
Actions (login required)
View Item |