Pengaruh experiential marketing, relationship marketing, kepuasan pelanggan, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan pada Restoran Biru Laut Kota Pangkalpinang

Nur Afni Lestari, (NIM. 3021111006) (2015) Pengaruh experiential marketing, relationship marketing, kepuasan pelanggan, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan pada Restoran Biru Laut Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (382kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, relationship marketing, kepuasan pelanggan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan pada Restoran Biru Laut Kota Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey jumlah sampel 113 responden yang ada dan dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji f.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Seperti hasil dari perhitungan uji F bahwa F hitung (39,300) > Ftabel (2,46) sedangkan signifikansi (0,000) < dari pada alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan koefesien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0,578 hal ini bearti 57,8% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Experiential Marketing, Relationship Marketing, Kepuasan Pelanggan, dan Lokasi sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel- variabel lain yang tidak diteliti dalam pnelitian ini. Sedangkan uji t diketahui variabel X1 t hitung 2,122 > ttabel 1,982, X2 4,619> ttabel 1,982, X3 5,500> ttabel 1,982, X4 1,938< ttabel 1,982, ketiga variabel X berpengaruh signifikan terhadap variabel Y akan tetapi ada 1 variabel yang tidak berpengaruh signifikan yakni X4 atau lokasi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Relationship Marketing, Kepuasan Pelanggan, Lokasi, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 18 Oct 2018 04:11
Last Modified: 18 Oct 2018 04:11
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1210

Actions (login required)

View Item View Item