Analisis tingkat pelayanan terminal angkutan umum di Toboali Kabupaten Bangka Selatan

Rendy Maulid, (NIM. 1040911021) (2016) Analisis tingkat pelayanan terminal angkutan umum di Toboali Kabupaten Bangka Selatan. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)

Abstract

Terminal adalah merupakan bagian dari jaringan pelayanan trasportasi yang merupakan simpul dari suatu rangkaian jaringan trasportasi jalan. Keberadaan terminal sangat vital dalam penyelenggaraan angkutan umum karena di terminal merupakan tempat bertemunya antara penyedia jasa dan pengguna jasa, tempat menaikkan dan menurunkan penumpang atau barang, tempat awal dan akhirnya perjalan angkutan umum, tempat pengendalian, pengawasan, pengaturan dan pengoperasian lalu lintas.
Dengan menggunakan metode deskriptif, metode pembobotan, dan metode skoring untuk mengetahui faktor penyebab kurangnya tingkat pelayanan terminal Toboali, serta untuk menemukan strategi penanganan terminal Toboali dengan menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil analisis dari persepsi penumpang dan pengemudi angkutan umum tentang fungsi dan fasilitas terminal Toboali, penyebab kurangnya tingkat pelayanan terminal Toboali, meliputi : fasilitas terminal Toboali baik fasilitas utama maupun fasilitas penunjang banyak yang kurang memadai sehingga kurang memberi pelayanan yang optimal bagi penggunanya dan lemahnya penegak hukum.
Sedangkan untuk upaya penanganan permasalahan yang ada dengan menggunakan analisis SWOT, maka hal yang dapat di upayakan diantaranya: perbaikan kondisi fisik terminal, peningkatan sistem lalu lintas seperti pengaturan arus lalu lintas kendaraan keluar dan masuk terminal, peningkatan pelayanan terminal yaitu dengan penambahan fasilitas utama dan fasilitas penunjang di terminal Toboali, meningkatkan kedisiplinan instansi yang terkait untuk mengatur jalannya kegiatan transportasi seperti memberikan sanksi yang tegas bagi angkutan umum yang tidak masuk ke terminal, mengadakan sosialisasi mengenai terminal Toboali yang merupakan tempat strategis dilihat dari keberadaannya di pusat Kecamatan Toboali, serta sosialisasi tentang peraturan-peraturan yang harus dipatuhi oleh pengemudi angkutan umum.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Terminal, Tingkat Pelayanan, Fungsi Terminal, Fasilitas Terminal
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 30 Jul 2018 02:41
Last Modified: 30 Jul 2018 02:41
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1067

Actions (login required)

View Item View Item