Pengaruh hedonic value dan utilitarian value terhadap buying decision pada CV Cahaya Listrik Mandiri Sungailiat

Kelvin Handoko, (NIM. 3021511039) (2019) Pengaruh hedonic value dan utilitarian value terhadap buying decision pada CV Cahaya Listrik Mandiri Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (517kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis : 1) pengaruh hedonic value terhadap buying decision pada CV Cahaya Listrik Sungailiat; 2) pengaruh utilitarian value terhadap buying decision pada CV Cahaya Listrik Sungailiat; dan 3) pengaruh hedonic value dan utilitarian value secara bersama-sama terhadap buying decision pada CV Cahaya Listrik Sungailiat. Penelitian ini dapat dikategorikan dalam penelitian kuantitatif karena data yang diperoleh berupa angka yang berasal dari kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 170 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Pengujian kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliablitas. Model analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda, dengan uji f, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan : 1) hedonic value berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 9,757; 2) utilitarian value berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 5,661; 3) hedonic value dan utilitarian value secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai F sebesar 119,143 dengan nilai signifikan 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan determinasi R2 pada penelitian ini 58,8% dan masih bersisa 41,2% variabel lain diluar penelitian ini yang masih bisa dikembangkan untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: hedonic value, utilitarian value dan buying decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 16 Apr 2020 04:46
Last Modified: 16 Apr 2020 04:46
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3412

Actions (login required)

View Item View Item