Pengaruh laman situs e-commerce dan kepercayaan terhadap niat bertransaksi online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung

Iis Purma Sari, (NIM. 3011411050) (2019) Pengaruh laman situs e-commerce dan kepercayaan terhadap niat bertransaksi online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara emiris pengaruh laman situs e-commerce dan kepercayaan terhadap niat bertransaksi online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Dalam penelitian ini variabel independen adalah laman situs e-commerce dan kepercayaan, dan variabel dependen adalah niat bertransaksi online. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung dengan melakukan penyebaran kuesioner secara langsung kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi. Jumlah populasi sebanyak 1.081 orang dan jumlah sampel dalam penelitian ini 100 orang mahasiswa sebagai responden dengan menggunakan teknik cluster sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diketahui bahwa laman situs e- commerce berpengaruh positif terhadap niat bertransaksi online. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung 3,512 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,050 sehingga Ha1 diterima. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat bertransaksi online. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung 8,860 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,050 sehingga Ha2 diterima.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laman Situs E-Commerce, Kepercayaan, dan Niat Bertransaksi Online.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 11 Jun 2019 02:00
Last Modified: 11 Jun 2019 02:00
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2600

Actions (login required)

View Item View Item