Analisis korelasi citra pasar kite dengan loyalitas konsumen di Kota Sungailiat

Faras Fuji Astuti, (NIM. 2051211020) (2016) Analisis korelasi citra pasar kite dengan loyalitas konsumen di Kota Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (551kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui karakteristik konsumen Pasar Kite Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. (2) Mengetahui persepsi konsumen Pasar Kite di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka terhadap variabel citra Pasar. (3) Menganalisis korelasi variabel citra Pasar terhadap loyalitas konsumen pada Pasar Kite Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei 2016 hingga bulan Desember 2016 di Pasar Kite Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Metode penarikan contoh menggunakan metode accidental sampling dilakukan kepada 100 orang konsumen yang berbelanja di Pasar Kite Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, serta metode analisis yang digunakan yaitu dijelaskan secara statistik deskriftif dan korelasi Kendall’s Tau-b. dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa (1) Karakteristik konsumen yang berbelanja dikawasan Pasar Kite, kebanyakan responden memiliki karakteristik yaitu bertempat tinggal di Kelurahan Sri Menanti 30 persen, berusia antara 15 sampai dengan 64 tahun 97 persen, memiliki pekerjaan ibu rumah tangga 49 persen, tingkat pendidikan SMA (Sekolah Menengah Atas) 41 persen, berjenis kelamin perempuan 87 persen, dengan variasi barang (Campuran) 42 persen, serta kendaraan yang paling sering digunakan konsumen untuk berbelanja yakni kendaraan bermotor 71 persen. (2) Konsumen berpersepsi positif terhadap harga, pelayanan, kualitas, lingkungan fisik, lokasi dan keragaman barang yang ada di Pasar kite sebesar 78,1 persen dan konsumen berpersepsi negatif sebesar 21,9 persen. (3) Berdasarkan analisis Kendall’s Tau-b terdapat hubungan yang positif dengan nilai koefisien korealsi variabel citra yaitu harga (0,596), pelayanan (0,322), kualitas (0,240), lingkungan fisik (0,135), lokasi (0,225) dan keragaman barang (0,153) terhadap loyalitas konsumen. Dengan nilai signifikasi berturut-turut di bawah 0,050, hal ini berarti adanya hubungan variabel citra Pasar terhadap loyaliatas konsumen.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Pasar, persepsi konsumen, loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 18 Jul 2018 07:14
Last Modified: 18 Jul 2018 07:14
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/722

Actions (login required)

View Item View Item