Pengaruh strategi pemasaran dan experiential Marketing terhadap loyalitas pelanggan terash mini cafe sungailiat Kabupaten Bangka

Hermila Harzalia, (NIM.3021211041) (2016) Pengaruh strategi pemasaran dan experiential Marketing terhadap loyalitas pelanggan terash mini cafe sungailiat Kabupaten Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text
BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB-5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Loyalitas pelanggan memiliki peran penitng dan menjadi asset yang berharga bagi para pelaku bisnis terutama bagi para pengusaha cafe. Oleh karena itu loyalitas menjadi alasan utama bagi sebuah perusahaan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Hal inilah yang terjadi pada Terash Mini Cafe Sungailiat yang terus mempertahankan eksistensinya ditengah persaingan bisnis cafe di Sungailiat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Strategi Pemasaran, Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan pada Terash Mini Cafe Sungailiat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh unsur strategi pemasaran dan expperiential marketing terhadap loyalitas pelanggan pada Terash Mini Cafe Sungailiat. Populasi penelitian ini adalah para pelanggan Terash Mini Cafe yang berjumlah 407 responden. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kuantitatif dengan jumlah sampel 202 responden yang ada dan dengan menggunakan rumus Slovin, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan analisis determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Strategi Pemasaran dan Experiential Marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Terash Mini Cafe Sungailiat dengan nilai thitung variabel strategi pemasaran (X1) sebesar 12.320 > ttabel yang bernilai 1.972, dan experiential marketing sebesar 5.940 > ttabel yang bernilai 1.972. Variabel Strategi Pemasaran dan Experiential Marketing secara simultan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Terash Mini Cafe Sungailiat dengan hasil uji Fhitung sebesar 193.593 > Ftabel sebesar 3.04 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0.05. Hasil pengujian juga mendapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,657 atau 65,7% yakni berarti variasi variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel strategi pemasaran dan experiential marketing sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang ada diluar penelitian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Experiential Marketing dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 18 Jul 2018 03:42
Last Modified: 18 Jul 2018 03:42
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/679

Actions (login required)

View Item View Item