Pengaruh brand image, kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk shampoo pantene (studi kasus pada mahasiswi jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung)

Dina Pratiwi, (NIM. 3021211023) (2016) Pengaruh brand image, kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk shampoo pantene (studi kasus pada mahasiswi jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab-1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
Bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img]
Preview
Text
Bab-5.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa brand image, kualitas produk dan inovasi produk dapat berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk Shampoo Pantene. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh brand image, kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Pantene yang dilakukan Mahasiswi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling, dimana penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika orang tersebut sesuai atau cocok sebagai sumber data. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari brand image, kualitas produk dan inovasi produk, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (2,159) > Ttabel (1,992), variabel X2 thitung (2,377) > Ttabel (1,992), dan variabel X3 thitung (2,930) > Ttabel (1,992). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y dan variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (49,936) > Ftabel (2,73), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (brand image, kualitas produk dan inovasi produk) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel independen (brand image, kualitas produk dan inovasi produk) mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 66,5%, dan sisanya 33,5% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk dan Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:26
Last Modified: 26 Jun 2018 04:26
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item View Item