Pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan pada perumahan komersial PT Graha Loka Pangkalpinang

Bervan Farisla Gusriandi Harahap., (NIM. 3021211015) (2016) Pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan pada perumahan komersial PT Graha Loka Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab-1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
Bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab-5.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa pandangan dan fenomena yang ada menunjukan bahwa kebutuhan akan rumah merupakan kebutuhan yang sangat penting dan pihak produsen rumah mencoba memberikan penawaran perumahan komersial demi memenuhi kelayakan tempat tinggal yang di idamkan oleh setiap manusia. Untuk itu PT. Graha Loka harus memahami karakteristik, seorang konsumen, agar pihak perusahaan lebih mudah mengetahui apa saja yang diinginkan seorang konsumen dalam pembelian rumah Graha Loka Estate. Dengan diterapkannya bauran pemasaran di perusahaan PT. Graha Loka, juga berdampak pada peningkatan penjualan dan memberikan laba yang tinggi dari hasil penjualan rumah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 162 responden, sedangkan tekhnik pengambilan sampel dengan teknik random sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi sedangkan variabel terikatnya adalah Volume Penjualan. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian variabel independen Produk (X1) diperoleh thitung (2,295) > Ttabel (1,975), variabel Harga (X2) thitung (5,278) > Ttabel (1,975), variabel Lokasi (X3) thitung (2,342) > Ttabel (1,975), dan variabel promosi (X4) thitung (5,448) > Ttabel (1,975) Maka variabel produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel volume adalah penjualan (Y) 0,023 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, variabel harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel volume penjualan (Y) 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, variabel lokasi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel volume penjualan signifikansi adalah 0,020 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, variabel promosi (X4) berpengaruh secara parsial terhadap variabel volume penjualan (Y) 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (harga dan promosi) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (volume penjualan) secara positif dan signifikan dan (produk dan lokasi) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0,574 atau 57,4%, yakni berarti variasi variabel volume penjualan dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, lokasi dan promosi, sisanya 43,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, promosi dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 14 Mar 2018 04:29
Last Modified: 14 Mar 2018 04:29
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item