Pengaruh budaya organisasi dan etos kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang

Angga Sasmita, (NIM. 3021111012) (2016) Pengaruh budaya organisasi dan etos kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab-1.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] Text
Bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img]
Preview
Text
Bab-5.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Budaya organisasi dan etos kerja sangat berkaitan langsung dengan kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Kota Pangkalpinang. Budaya organisasi dan etos kerja yang dirasakan oleh pegawaidapat menurunkan ataupun meningkatkan kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Kota Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Jumlah sampel sebanyak 59 orang dengan menggunakan metode sampling jenuh. Variabel bebasnya terdiri dari budaya organisasi (X1) dan etos kerja (X2) sedangkan variabel terikatnya adalah kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang (Y). Pengujian kualitas data yang di gunakan adalah uji validitas dan realibilitas. Model analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel budaya organisasi (X1) dan etos kerja (X2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang (Y) dengan perhitungan uji F diperoleh (Fhitung 62,406 > Ftabel 3,15) dan nilai p = 0,000 < 0,05 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas yaitu budaya organisasi (X1 dan etos kerja (X2) terhadap variabel terikat yaitu kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang (Y). Dari perhitungan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel budaya organisasi (X1) dan etos kerja (X2) mempunyai pengaruh signifikan kinerja pegawai di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang (Y) dengan perhitungan t hitung variabel budaya organisasi (X1) sebesar thitung 3,541> ttabel 2.001, dan etos kerja (X2) sebesar thitung 6,912> ttabel 2.001.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasi, Etos kerja dan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 14 Mar 2018 04:01
Last Modified: 14 Mar 2018 04:01
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item