Analisis proses pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian sayuran di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkalpinang

Agustin Mauliana, (NIM. 2051211003) (2017) Analisis proses pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian sayuran di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (707kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Munculnya kesadaran konsumen tentang bahaya mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia membuat konsumen semakin bijaksana dalam memilih makanan yang aman untuk dikonsumsi. Karakteristik konsumen mempunyai pengaruh utama bagaimana seorang konsumen mengambil keputusan pembelian terhadap atribut yang terikat pada sayuran yang ditawarkan. BBG merupakan tempat budidaya sayuran yang menerapkan sistem pertanian terpadu yang saling mendukung yaitu peternakan, perikanan, dan perkebunan. Ketiganya saling mendukung guna mensukseskan konsep zero waste. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen sayuran di BBG, mendeskripsikan proses pengambilan keputusan konsumen dalam membeli sayuran di BBG dan menganalisis sikap konsumen terhadap atribut-atribut sayuran di BBG. Waktu dan tempat penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2015 sampai dengan bulan Januari 2017 di BBG Pangkalpinang. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan metode accidental sampling yaitu sebanyak 30 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis Sikap Multiatribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen yang membeli sayuran di BBG umumnya berusia 26-45 tahun, berjenis kelamin perempuan, sudah menikah, pendidikan terakhir S1, bekerjaan sebagai PNS, pendapatan berkisar antara Rp. 3.1juta-4juta perbulan dengan jumlah anggota keluarga 1-4 orang. Proses pengambilan keputusan konsumen terdiri dari lima tahapan yaitu tahapan pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan nilai Fishbein, diperoleh skor sebesar 100.2 yang artinya sikap konsumen terhadap semua atribut sayuran di BBG dalam kategori sangat positif.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Proses pengambilan keputusan, sayuran, karakteristik konsumen, Bangka Botanical Garden (BBG), multiatribut fishbein, zero waste
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 14 Feb 2018 04:46
Last Modified: 14 Feb 2018 04:46
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item