Analisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan MR. Asui & restoran aroma laut (neptune club) Pangkalpinang

Tommy Azani Salam, (NIM. 3021411108) (2019) Analisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan MR. Asui & restoran aroma laut (neptune club) Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan usaha di bidang kuliner khususnya di Kota Pangkalpinang yang bertumbuh semakin pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut dan menganalisa perbandingan store atmosphere antara Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden pada Rumah Makan Mr. Asui dan 100 responden pada Restoran Aroma Laut, teknik pengambilan sampel disederhanakan menggunakan quota sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu, store atmosphere, sedangkan varibel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas & uji reliabilitas, metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2) sedangkan uji bandingnya menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut berada pada kategori baik. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil positif dari seluruh dimensi yang ada. Sedangkan pada uji t (parsial) dan uji F (simultan) menunjukkan bahwa dimensi eksterior, interior & layout berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh dimensi eksterior, interior & layout terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Mr. Asui sebesar 58% sedangkan pada Restoran Aroma Laut sebesar 63,8%. Hasil uji banding yang dilakukan dengan menggunakan uji idependent sample t-test didapatkan bahwa terdapat perbedaan store atmosphere antara Rumah Makan Mr. Asui & Restoran Aroma Laut.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Store atmpsphere, eksterior, interior, layout, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 11 Jun 2019 02:16
Last Modified: 11 Jun 2019 02:16
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2489

Actions (login required)

View Item View Item