Pengaruh psikologi konsumen, karakteristik konsumen dan country of origin terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung (studi pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2012 Universitas Bangka Belitung)

Sri Wilatika Ayuni, (NIM. 3021211105) (2016) Pengaruh psikologi konsumen, karakteristik konsumen dan country of origin terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung (studi pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2012 Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menujukan bahwa psikologi konsumen, karakteristik konsumen, Country Of Origin dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh psikologi konsumen, karakteristik konsumen, Country Of Origin terhadap keputusan pembelian smartphone samsung pada Mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2012 di Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskrptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 51 responden, sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh (Metode sensus). Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari psikologi konsumen, karakteristik konsumen, Country Of Origin, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (2,050) ≥ Ttabel (2,007) variabel X2 thitung (3,361) ≥ Ttabel (2,007), X3 thitung (2,132) ≥ Ttabel (2,007). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menujukan bahwa Fhitung (43,3337) ≥ Ftabel (2,80), sedangkan signifikansi adalah 0,000 ≤ alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 71,8% dan sisanya 28,2% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang diluar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Psikologi Konsumen, Karakteristik Konsumen, Country of Origin Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nia Erawati
Date Deposited: 15 Nov 2018 04:26
Last Modified: 15 Nov 2018 04:26
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1600

Actions (login required)

View Item View Item