Analisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan nasabah pada Teras BRI Pasar Lubuk Kabupaten Bangka Tengah

Firmanda, (NIM. 3021311032) (2018) Analisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan nasabah pada Teras BRI Pasar Lubuk Kabupaten Bangka Tengah. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIRMANDAb_cover_1.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIRMANDAb_bab i_2.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FIRMANDAb_bab ii_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FIRMANDAb_bab iii_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FIRMANDAb_bab iv_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIRMANDAb_bab v_6.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIRMANDAb_daftar pustaka_7.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena yang menunjukkan bahwa banyak nasabah yang mengeluhkan belum memperoleh kepuasan yang maksimal dari apa yang mereka dapatkan pada Teras BRI Pasar Lubuk Kabupaten Bangka Tengah, serta mengetahui apakah kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2) dan lokasi (X3) mempengaruhi kepuasan nasabah (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaiman pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan nasabah pada Teras BRI Pasar Lubuk Kabupaten Bangka Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden, teknik pengumpulan sampel menggunakan metode accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi serta variabel terikatnya yaitu kepuasan nasabah. Metode analisis menggunakan analisis linear berganda dengan uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2 . Hasil penelitian pada variabel kualitas pelayanan (X1) diperoleh thitung (2,072) > ttabel (1,66388), variabel fasilitas (X2) thitung (4,506) > ttabel (1,66388) dan variabel lokasi (X3) thitung (4,842). Dengan demikian kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah (Y) dan fasilitas (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah (Y) serta lokasi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah (Y). Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung (113,061) > Ftable (3,11), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < 0,05, yang berarti kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi kepuasan nasabah. Sementara hasil hasil koefisien determinasi (R2 menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi mempengaruhi variabel kepuasan nasabah sebesar 80% dan sisanya 20% dipengaruhi variabel lain diluar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi dan Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 16 Oct 2018 02:57
Last Modified: 09 Nov 2018 07:14
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1313

Actions (login required)

View Item View Item