Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Penjualan Pada Perusahaan “Mebel Felnando” Pangkalpinang

Fathan Zakky, (NIM. 3020811037) (2015) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Penjualan Pada Perusahaan “Mebel Felnando” Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Mebel Felnando Pangkalpinang adalah sebuah perusahan yang berdiri sejak tahun 2000, dimana perusahaan ini melayani berbagai macam kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat perumahan maupun perkantoran serta instansi lembaga-lembaga yang ada di Kepulauan Bangka teutama kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap penjualan pada perusahaan Mabel Felnando Pangkalpinang dan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang paling berpengaruh terhadap penjualan Penelitian ini merupakan penelitian deskritif dan kuantitatif dengan pendekatan survey jumlah sampel 64 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel sensus. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri pengaruh promosi, kualitas produk dan harga, sedangkan variabel terikatnya penjualan. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Seperti hasil dari perhitungan uji F bahwa F hitung (15.097) > dari F tabel (2.76) sedangkan signifikansi (0.000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0.05. Sehingga H4 diterima dan Ho ditolak. Sedangkan Koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0.402 atau 40.2%, maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 40.2%. Sedangkan uji t di ketahui variabel X1 t hitung 2.393 > t tabel 1.9983, X2 t hitung 2.513> t tabel 1.9983dan X3 t hitung 2.263> t tabel 1.9983, maka dikatakan ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (terikat) baik secara individu.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Harga dan Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 11 Oct 2018 06:16
Last Modified: 11 Oct 2018 06:16
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1169

Actions (login required)

View Item View Item