Nadia Puspita, (NIM. 3022011018) (2024) Pengaruh Content Marketing dan ElectronicWord of Mouth (E-WOM) Terhadap Minat Beli Kuliner Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Followers Instagram @bangkafoodbang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena tingginya penggunaan media sosial instagram yang berdampak pada proses komunikasi dan pemasaran, termasuk promosi produk kuliner. Terbatasnya akses informasi kuliner lokal menjadikan
konten-konten akun kuliner atau food vlogger sebagai pedoman masyarakat daerah untuk menemukan produk kuliner yang direkomendasikan. Salah satu akun kuliner yang mengulas seputar kuliner daerah di Bangka Belitung adalah akun instagram @bangkafoodbang.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing dan electronic word of mouth (e-wom) terhadap minat beli kuliner melalui kepercayaan sebagai variabel intervening pada followers instagram @bangkafoodbang. Metode
yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melibatkan 100 responden followers instagram @bangkafoodbang dengan purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan perangkat lunak SMARTPLS 3.2.9.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dan electronic word of mouth memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepercayaan. content marketing dan electronic word of mouth juga berpengaruh secara langsung
positif dan signifikan terhadap minat beli. Kepercayaan memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap minat beli. Selain itu hasil uji tidak langsung
menunjukkan bahwa content marketing dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ketika dimediasi oleh kepercayaan. Variabel kepercayaan dalam penelitian ini berperan sebagai pemediasi parsial.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Kepercayaan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi L Pendidikan > L Education (General) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 02:54 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 02:54 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9993 |
Actions (login required)
View Item |