Wahyudi Prasetya, (NIM. 1041711049) (2024) Model Tarikan Pada Kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (668kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pelabuhan Pangkal Balam merupakan salah satu pelabuhan yang ada di Kota Pangkalpinang, yang memiliki terminal penumpang dan terminal kargo barang.Oleh karena itu perlu dilakukan pemodelan tarikan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkal Balam di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalilsis karakteristik pergerakan yang mempengaruhi tarikan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkalbalam dan memodelkan tarikan pergerakan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkalbalam. Data Primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada responden berdasarkan pertanyaan kuisioner yang telah disiapkan. Data sekunder dapat diperoleh dari instansi terkait yang ada di sekitar lokasi penelitian kawasan pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkal Pinang yang didapatkan untuk melengkapi kebutuhan data dalam penelitian. Data sekunder pada penelitian ini adalah Jumlah Penduduk Kota Pangkalpinang pada tiap kecamatan. Jumlah responden berasal dari populasi penduduk di pulau Bangka statistika sebanyak 400 orang yang diperoleh dari hasil rumus slovin. Metode yang digunakan yaitu metode analisis regresi linear berganda yang meliputi uji korelasi, uji t, uji f dan uji determinasi yang diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah karakteristik pergerakan yang mempengaruhi tarikan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkalbalam kota Pangkalpinang yaitu, penumpang Pelabuhan Pangkal Balam (X1), pendapatan (X2), jarak tempuh (X3), waktu tempuh (X4), jumlah kendaraan (X5), transportaasi yang digunakan (X6), kualitas pelayanan (X7), harga tiket (X8), kondisi dan luas lahan parkir (X9), kenyamanan ruang tunggu penumpang (X10), ketersediaan fasilitas (X11), aksesibiblitas (X12), waktu menunggu (X13), keamanan (X14). Model tarikan pada terminal penumpang Pelabuhan Pangkal Balam yang didapatkan dari penelitian ini yaitu Y = – 0,31 (Y) – 0,091 (X1) – 0,078 (X2) + 0,096 (X3) + 0,075 (X5) + 0,163 (X6) + 0,418 (X7) + 0,107 (X8) + 0,177 (X9) + 0,191 (X10) – 0,114 (X11) – 0,408 (X12) + 0,194 (X13) + 0,138 (X14). Nilai hasil uji f adalah 43,481 dan Nilai uji determinasi adalah 0,613 atau 61,3%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Tarikan, Pergerakan, Perjalanan, Pangkal Balam |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 08:07 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 08:07 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9609 |
Actions (login required)
View Item |