Model Tarikan Pada Kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang

Wahyudi Prasetya, (NIM. 1041711049) (2024) Model Tarikan Pada Kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pelabuhan Pangkal Balam merupakan salah satu pelabuhan yang ada di Kota Pangkalpinang, yang memiliki terminal penumpang dan terminal kargo barang.Oleh karena itu perlu dilakukan pemodelan tarikan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkal Balam di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalilsis karakteristik pergerakan yang mempengaruhi tarikan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkalbalam dan memodelkan tarikan pergerakan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkalbalam. Data Primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada responden berdasarkan pertanyaan kuisioner yang telah disiapkan. Data sekunder dapat diperoleh dari instansi terkait yang ada di sekitar lokasi penelitian kawasan pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkal Pinang yang didapatkan untuk melengkapi kebutuhan data dalam penelitian. Data sekunder pada penelitian ini adalah Jumlah Penduduk Kota Pangkalpinang pada tiap kecamatan. Jumlah responden berasal dari populasi penduduk di pulau Bangka statistika sebanyak 400 orang yang diperoleh dari hasil rumus slovin. Metode yang digunakan yaitu metode analisis regresi linear berganda yang meliputi uji korelasi, uji t, uji f dan uji determinasi yang diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah karakteristik pergerakan yang mempengaruhi tarikan pada kawasan terminal penumpang pelabuhan Pangkalbalam kota Pangkalpinang yaitu, penumpang Pelabuhan Pangkal Balam (X1), pendapatan (X2), jarak tempuh (X3), waktu tempuh (X4), jumlah kendaraan (X5), transportaasi yang digunakan (X6), kualitas pelayanan (X7), harga tiket (X8), kondisi dan luas lahan parkir (X9), kenyamanan ruang tunggu penumpang (X10), ketersediaan fasilitas (X11), aksesibiblitas (X12), waktu menunggu (X13), keamanan (X14). Model tarikan pada terminal penumpang Pelabuhan Pangkal Balam yang didapatkan dari penelitian ini yaitu Y = – 0,31 (Y) – 0,091 (X1) – 0,078 (X2) + 0,096 (X3) + 0,075 (X5) + 0,163 (X6) + 0,418 (X7) + 0,107 (X8) + 0,177 (X9) + 0,191 (X10) – 0,114 (X11) – 0,408 (X12) + 0,194 (X13) + 0,138 (X14). Nilai hasil uji f adalah 43,481 dan Nilai uji determinasi adalah 0,613 atau 61,3%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Tarikan, Pergerakan, Perjalanan, Pangkal Balam
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 27 Sep 2024 08:07
Last Modified: 27 Sep 2024 08:07
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9609

Actions (login required)

View Item View Item