Deriansyah, (NIM.3022011006) (2024) Pengaruh Digital Marketing, Online Customer Review Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan dan pertumbuhan teknologi sekarang semakin beragam yang telah mengubah sistem penjualan dari konvensional ke online melalui aplikasi digital yaitu marketplace shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh digital marketing, online customer review, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di Kota Pangkalpinang.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 190 responden, yang ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik area sampling. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak SMARTPLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing, online customer review, dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di Kota Pangkalpinang. Hal ini dikarenakan digital marketing, online customer review, dan harga bersama-sama membentuk persepsi konsumen tentang produk dan merek. Digital marketing menjangkau dan melibatkan konsumen secara efektif, online customer review, memberikan bukti sosial dan informasi penting yang membangun kepercayaan, dan harga yang kompetitif memastikan bahwa produk tersebut dianggap memiliki nilai yang baik oleh konsumen. Kombinasi dari ketiga elemen ini menciptakan lingkungan yang kondusif bagi konsumen untuk membuat keputusan pembelian yang lebih cepat dan lebih yakin.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Online Customer Review, Harga Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HF Perdagangan |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 02:05 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 02:05 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9563 |
Actions (login required)
View Item |