Pengaruh Digital Marketing, Online Customer Review Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Kota Pangkalpinang

Deriansyah, (NIM.3022011006) (2024) Pengaruh Digital Marketing, Online Customer Review Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan dan pertumbuhan teknologi sekarang semakin beragam yang telah mengubah sistem penjualan dari konvensional ke online melalui aplikasi digital yaitu marketplace shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh digital marketing, online customer review, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di Kota Pangkalpinang.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 190 responden, yang ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik area sampling. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak SMARTPLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing, online customer review, dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di Kota Pangkalpinang. Hal ini dikarenakan digital marketing, online customer review, dan harga bersama-sama membentuk persepsi konsumen tentang produk dan merek. Digital marketing menjangkau dan melibatkan konsumen secara efektif, online customer review, memberikan bukti sosial dan informasi penting yang membangun kepercayaan, dan harga yang kompetitif memastikan bahwa produk tersebut dianggap memiliki nilai yang baik oleh konsumen. Kombinasi dari ketiga elemen ini menciptakan lingkungan yang kondusif bagi konsumen untuk membuat keputusan pembelian yang lebih cepat dan lebih yakin.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Online Customer Review, Harga Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:05
Last Modified: 30 Jul 2024 02:05
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9563

Actions (login required)

View Item View Item