Venny Afrilianty, (NIM. 1041711048) (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Transportasi Online di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
Abstract
Seiring dengan kemajuan teknologi dan meningkatnya jumlah pengguna transportasi online di Kota Pangkalpinang, perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi dituntut untuk meningkatkan kualitas layanan. Oleh karena itu, perlu
mengevaluasi kepuasan pengguna untuk meningkatkan kualitas layanan yang ada. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat kepentingan dan kepuasan pengguna transportasi online di kota Pangkalpinang. Jumlah responden yang diperlukan sebanyak 400 orang yang tersebar di 7 kecamatan di Kota Pangkalpinang yaitu, Rangkui, Bukit Intan, Pangkalbalam, Girimaya, Gerunggang, Tamansari dan Gabek. Penelitian ini menggunkan analisis deskriptif dengan pengumpulan data primer (data penilaian pengguna transportasi online Kota Pangkalpinang) dan data sekunder (data jumlah penduduk Kota Pangkalpinang dan data jumlah pengemudi transportasi online). Indikator standar kepuasan layanan transportasi online dibagi dalam 5 standar yaitu ketersediaan dan kecepatan layanan, kualitas dan fasilitas kendaraan, keamanan dan keandalan, pelayanan yang ramah dan sopan, serta harga yang terjangkau. Data kuesioner tingkat kepuasan dan kepentingan pengguna transportasi online dianalisis dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian tingkat pelayanan transportasi online di Kota Pangkalpinang termasuk dalam katagori baik. Tingkat kepuasan pengguna transportasi online di kota Pangkalpinang berdasarkan metode CSI yaitu termasuk dalam katagori puas dengan nilai sebesar 78,340%. Tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan menggunakan metode IPA diperoleh nilai rata-rata kepuasan (X) pengguna sebesar 3,918 dan nilai rata-rata kepentingan (Y) pengguna sebesar 3,937.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Transportasi Online, Tingkat Kepuasan Pengguna |
Subjects: | L Pendidikan > L Education (General) T Teknologi > T Teknologi (UMUM) T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:27 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:27 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9541 |
Actions (login required)
View Item |